Kumpulan Artikel Budaya dan Info Menarik

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Legenda Urban


Cerita Misteri sudah menjadi bagian dari perkembangan masyarakat modern. Kisah kisah misteri ini muncul dari jaman dahulu dan diwariskan secara turun temurun dari mulut kemulut.
Seperti halnya cerita misteri, legenda urban juga tak jauh berbeda, legenda urban selalu ada di setiap negara. Dan berikut ini adalah beberapa daftar legenda urban yang pernah muncul di luar negeri.

1) Black Dog

Cerita Misteri Legenda urban
Black Dog
Black Dog adalah nama yang diberikan kepada makhluk berbentuk seperti Anjing yang ditemukan dalam cerita rakyat Inggris dan Irlandia. Anjing hitam pada dasarnya adalah penampakan nokturnal ( hanya muncul dimalam hari), sering dihubungkan dengan setan atau anjing neraka .
Penampilannya dianggap sebagai tanda kematian. Secara umum ukurannya lebih besar dari anjing normal, dan memiliki mata besar yang bersinar. Mahkluk ni sering dikaitkan dengan badai listrik, seperti penampakan Black Shuck di Bungay, Suffolk.

2) Anak Anak Bermata Hitam

Cerita Misteri Legenda urban
Anak Anak Bermata Hitam
Anak-anak bermata hitam adalah legenda urban dimana makhluk paranormal yang menyerupai anak-anak antara usia 6 dan 16 tahun, dengan kulit pucat dan mata hitam dilaporkan terlihat bermain main di depan pintu rumah rumah tempat tinggal. Kisah-kisah tentang anak-anak bermata hitam telah muncul dalam budaya pop sejak akhir 1990-an.

3) Black Shuck

Black Shuck
Black Shuck , Old Shuck , Old Shock , atau hanya Shuck adalah nama yang diberikan kepada anjing hitam hantu yang dikatakan menjelajah garis pantai dan pedesaan East Anglia . keberadaan hewan tersebut merupakan bagian dari cerita rakyat Norfolk , Suffolk , Cambridgeshire fens, dan Essex.

4) Bloody Mary

Cerita Misteri Legenda urban
Bloody Mary
Bloody Mary adalah legenda cerita rakyat dimana roh akan muncul di cermin ketika namanya disebut beberapa kali. 

5) Bunny Man

Cerita Misteri Legenda urban
Bunny Man
Bunny Man adalah legenda urban yang mungkin berasal dari dua insiden di Fairfax County, Virginia , pada tahun 1970, tetapi telah menyebar ke seluruh wilayah Washington DC. Ada banyak variasi legenda, tetapi kebanyakan melibatkan seorang pria yang mengenakan kostum kelinci ("setelan kelinci") yang menyerang orang dengan kapak.

6) Chupacabra

Cerita Misteri Legenda urban
Chupacabra
Chupacabra (Pengucapan Spanyol: [tʃupaˈkaβɾa], dari chupar "menghisap" dan cabra "kambing", secara harfiah "pengisap kambing") adalah mahkluk jadi jadian legendaris yang dikabarkan menghuni negara negara bagian Amerika, dengan penampakan pertama dilaporkan di Puerto Rico. Nama itu berasal dari kebiasaan binatang itu menyerang dan meminum darah hewan ternak, terutama kambing.

7) Hookman

Cerita Misteri Legenda urban
Hookman
Hook , juga disebut Hookman , adalah contoh klasik dari legenda urban. Berasal dari Amerika pascaperang, Hookman menceritakan kisah seorang pembunuh dengan kait buatan sebagai pengganti tangan.

8) Pembunuh Di Kursi belakang Mobil

Cerita Misteri Legenda Urban
Pembunuh Di Kursi belakang Mobil
Pembunuh di kursi belakang adalah legenda urban kejahatan mobil umum yang paling dikenal di Amerika Serikat dan Inggris. Legenda ini mengisahkan seorang wanita yang mengemudi dan diikuti oleh mobil atau truk yang aneh. Truk tersebut akan mengklakson, mengedip ngedipkan lampu depannya bahkan tak segan menabrak bagian belakang mobil. 

Ketika akhirnya dia tiba di rumah, wanita tersebut menyadari bahwa pengemudi itu mencoba untuk memperingatkan dia bahwa ada seorang lelaki (seorang pembunuh , pemerkosa , atau pasien mental yang melarikan diri) yang bersembunyi di kursi belakangnya.

9) Slender Man

Cerita Misteri Legenda urban
Slender Man
Slender Man adalah karakter fiktif yang berasal dari meme internet yang dibuat di forum Something Awful oleh pengguna bernama Victor Surge pada tahun 2009. Slenderman digambarkan sebagai pria kurus tinggi dengan wajah kosong dan mengenakan jas hitam.

Pria Ramping ini dikaitkan dengan penguntitan, penculikan, atau menakut nakuti, terutama anak-anak. 

10) Gigitan laba Laba ( Spider Bite)

Cerita Misteri Legenda Urban
Gigitan laba Laba
The Spider Bite ( Gigitan laab laba) adalah legenda urban modern yang muncul di Eropa selama tahun 1970-an. Legenda urban ini mengisahkan seorang wanita muda yang digigit di pipi oleh laba-laba. Gigitan itu membengkak menjadi besar dan meledak mengeluarkan ratusan laba-laba kecil yang keluar dari pipinya.

11) Vanishing Lady

Cerita Misteri Legenda Urban
Vanishing Lady
"Vanishing Lady" mengisahkan seorang putri yang tiba tiba kehilangan ibunya. Dia meninggalkan ibunya yang sakit di Kamar Hotel; ketika dia kembali, ibunya telah pergi; dan staf Hotel mengklaim tidak tahu tentang keberadaan wanita yang hilang itu.

Legenda urban ini kemudian mengungkapkan bahwa sang ibu meninggal karena wabah dan pihak hotel tidak ingin semua orang mengetahui dan membiarkannya merusak citra mereka. Staf hotel hanya membuang sang ibu keluar dari hotel, mendekorasi ulang kamar dan berpura-pura seperti tidak ada yang terjadi.

12) Pendaki Gunung yang Tiba Tiba Menghilang

Cerita Misteri Legenda Urban
Pendaki Gunung yang Tiba Tiba Menghilang
The Vanishing hitchhiker ( Pendaki Gunung yang Tiba Tiba Menghilang ) adalah legenda urban di mana orang-orang yang bepergian dengan kendaraan bertemu dengan atau ditemani oleh seorang pendaki gunung yang kemudian menghilang tanpa penjelasan, seringkali dari kendaraan yang bergerak. 

Kisah pendaki yang tiba tiba hilang telah dilaporkan selama berabad-abad dan cerita ini ditemukan di seluruh dunia dengan banyak varian.

Demikianlah cerita misteri dari legenda urban yang pernah menghantui kota kota di dunia.

Bottom Ad [Post Page]