Kumpulan Artikel Budaya dan Info Menarik

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Polisi, sebagai pihak yang diberi kewenangan untuk mengamankan situasi, tidak hanya dibekali oleh kemampuan, kedisplinan dan ketenangan saat menghadapi kejahatan, mereka juga dibekali kendaraan yang dapat digunakan untuk mempermudah saat bertugas.
1 ) Lenco BearCat G3

listverse.com
Setiap tahun, petugas polisi di AS tewas dalam tembak-menembak, penangkapan, dan penyergapan. Mobil polisi biasa tidak mampu melindungi penumpangnya. Dari situlah Lenco BearCat G3 8 ton muncul, dengan kapasitas maksimum sepuluh petugas dan kemampuan untuk menahan peluru kaliber 50.
Mengambil sasisnya dari Ford F-550, BearCat dapat mencapai kecepatan 130 kilometer per jam (80 mph), bertindak sebagai pendobrak, dan, melindungi dari serangan senjata kimia. BearCat adalah kendaraan penting yang kini digunakan di 50 negara bagian Amerika Serikat. 
2 ) Kalashnikov Shchit

listverse.com
Sebuah perusahaan bernama Kalashnikov menciptakan kendaraan yang mampu membubarkan kerumunan dan melindungi petugas pada saat yang bersamaan. Shchit, atau "Perisai," secara harfiah adalah dinding di atas roda, dindingnya dapat ditarik hingga 7 meter yang mampu melindungi 38 petugas. 
Dinding tidak hanya dapat ditarik, tetapi juga memiliki meriam air, lubang kecil bagi polisi anti huru hara untuk menembakkan proyektil, dan kamera di bagian atas yang memungkinkan penglihatan dari kabin pengemudi dan kemungkinan pengendalian jarak jauh jarak jauh.
3 ) Gibbs Quadski

listverse.com
Diproduksi oleh Gibbs, Quadski dapat berubah menjadi kendaraan air hanya dalam lima detik dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 72 kilometer per jam (45 mph), atau 38,9 knot, baik di darat maupun di air.
Di bawah kap mesin, Anda dapat menemukan mesin BMW yang memiliki pendingin ganda dan mampu menghasilkan 140 tenaga kuda. Polisi Dubai memiliki armada Quadski mereka sendiri yang dapat mencapai 144 kilometer per jam (90 mph).
4 ) Bugatti Veyron

listverse.com
Bugatti Veyron, dengan kecepatan tertinggi 407 kilometer per jam dan banderol harga $ 1,7 juta, ini jelas merupakan kekuatan utama kepolisian Dubai. 
Sebagaimana diverifikasi oleh Guinness World Records, Dubai sekarang memiliki kendaraan polisi tercepat di dunia. Pemegang rekor sebelumnya adalah pasukan polisi Italia dengan Lamborghini Gallardo yang mampu mampu melesat dengan kecepatan 370 kilometer per jam (230 mph).
5 ) Hoverbike

listverse.com
EVTOL Hoversurf dapat melayang 5 meter (16 kaki) dari tanah dan melaju dengan kecepatan tertinggi 100 kilometer per jam (60 mph). Kendaraan ini dapat terbang selama sepuluh hingga 25 menit saat ditunggangi oleh pilot dan hingga 40 menit dalam "mode drone," tanpa pengemudi. Hoversurf juga memproduksi hovercraft yang mampu membawa kargo.
6 ) Kendaraan Patroli Listrik

listverse.com
Kendaraan Patroli listrik lapis baja ini diproduksi oleh Zhijing Qingyuan. Dengan lapisan besi Level-A (standar yang ditetapkan oleh kementerian keamanan publik Cina), mobil patroli ini dapat menahan sebagian besar peluru pistol.
Selain antipeluru, kendaraan ini juga memungkinkan penumpangnya untuk melihat 360 derajat lingkungan di sekitarnya. Tidak hanya kendaraan yang mampu menahan tembakan sampai batas tertentu, tetapi juga ramah lingkungan, karena dijalankan menggunakan motor listrik.
Kendaraan ini hanya mampu mencapai 80 kilometer per jam (50 mph). Pada sebulan setelah peluncurannya pada Oktober 2014, tidak ada pasukan polisi yang membeli kendaraan yang tampak aneh ini, meskipun beberapa menunjukkan minat.
7 ) Caparo T1

listverse.com
Kendaraan polisi Inggris ini mampu mencapai kecepatan lebih dari 40 kilometer per jam (25 mph). Pada 2015, Caparo T1 diluncurkan di Birmingham. Beratnya kurang dari 500 kilogram (1.100 lb) mobil ini terlihat seperti mobil Formula 1 dan dapat melaju hampir sama cepatnya, dengan kecepatan tertinggi lebih dari 320 kilometer per jam (200 mph).

Bottom Ad [Post Page]