Kumpulan Artikel Budaya dan Info Menarik

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Mobil - mobil klasik selalu berhasil menarik perhatian pecinta otomotif. Tidak sekedar tua, mobil - mobil klasik ini sarat akan sejarah. 

Dan kita sangat tahu bahwa impian manusia adalah dapat melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi, kendaraan seperti ini akan sangat berguna untuk mempersingkat waktu perjalanan. Jika waktu perjalanan semakin singkat maka mobilitas manusia akan semakin tinggi.
Mungkin dari pemikiran seperti itulah, tidak sedikit orang yang terinspirasi untuk membuat kendaraan yang menyerupai roket, yah meskipun saat ini belum sampai titik dimana mobil mampu menyamai kecepatan roket saat terbang sih.
Tapi beberapa mobil dibawah ini memiliki bentuk yang menyerupai roket loh dengan bodi lonjong dan bagian depan runcing.
1) 1948 Norman Timbs Special
newarena.com
Norman Timbs yang berbasis di Los Angeles membuat kendaraan yang sangat indah namun unik ini. Sasis kendaraan itu sendiri terbuat dari bahan tubing pesawat terbang. Bagian Body mobil dibuat dengan aluminium yang memberikan tampilan Aerodinamis.
2) 1955 Chrysler Streamline X
newarena.com
Kendaraan ini adalah hasil kemitraan antara Chrysler dan desainer Italia Giovanni Savonuzzi. Hanya dengan sekali melihat saja, mobil ini memberikan rasa pesawat jet. Sama seperti jet, mobil ini dirancang untuk meluncur di jalan dengan kualitas aerodinamis.
3) Cadillac Cyclone
newarena.com
Cadillac menciptakan mobil dengan tampilan yang sangat canggih pada masanya. Dari penampilannya saja, mobil ini seperti pesawat. Di ujung setiap sisi, ada sensor yang berfungsi sebagai alarm jika terlalu dekat dengan suatu obyek.
4) 1970 Ferrari 512 S Modulo
newarena.com
Ferrari 512 S Modulo 1970 dicap oleh beberapa pengamat otomotif sebagai mobil dengan penampilan unik namun memiliki rangka kuat dan ringan.
5) General Motors Firebird XP-21
newarena.com
Firebird XP-21 adalah mobil bertenaga turbin pertama dalam sejarah Amerika Serikat. Mobil ini mampu mengeluarkan panas lebih dari 1.000 derajat Fahrenheit dari mesin jetnya. Kabin dibagian depan yang nampak seperti kokpit pesawat jet dapat menampung dua orang.
6) Supercar Listrik ETV
newarena.com
Kendaraan seperti gabungan mobil dan kapal selam bersayap ini dibuat oleh Elon Musk. Mobil ini diperuntukkan bagi mereka pecinta otomotif yang ingin tampil futuristik.
Demikian ulasan mobil klasik tapi futuristik kali ini.

Bottom Ad [Post Page]