Kumpulan Artikel Budaya dan Info Menarik

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]


Tak terasa sebentar lagi negeri kita tercinta, Indonesia, akan memasuki usia ke sekian tahun. Para pahlawan memperoleh kemerdekaan dengan perjuangan dan tumpah darah. Oleh karena itu, alangkah baiknya kemerdekaan ini diisi dengan hal-hal positif dan bisa membanggakan Indonesia. Salah satunya adalah dengan menulis konten-konten yang baik dan ikut andil dalam memerangi hoaks.



Kami harap topik-topik di bawah ini dapat menjadi panduan untuk Anda dalam membuat artikel. Langsung disimak, yuk!

1. Sosial

17 Agustus memiliki makna lebih bagi para narapidana. Sebab, 17 Agustus merupakan salah satu hari di mana mereka bisa mendapatkan remisi, bahkan kebebasan. Anda bisa mencari lapas mana saja yang memberikan remisi.

2. Unik Seru

Untuk memeriahkan 17 Agustus, biasanya masyarakat mengadakan perlombaan di tiap RT. Nah, Anda bisa mecari perlombaan-perlombaan unik yang diadakan di suatu daerah. Selain itu, Anda juga bisa menceritakan kegiatan warga yang menghias lingkungannya dengan tema-tema nasional.

3. Inspirasi

Mengangkat kisah tokoh-tokoh pahlawan di hari kemerdekaan akan menjadi poin yang bagus karena bisa menginspirasi anak muda. Selain itu, kisah inspiratif anak muda milenial juga bisa dijadikan topik menarik. Profil Paskibraka yang berprestasi juga bisa menjadi usulan topik yang seru.

4. Gaya Hidup

Dalam rangka merayakan kemerdekaan, beberapa brand memeriahkannya dengan memberikan diskon-diskon maupun promo menarik. Tak hanya di gerai-gerai mal, e-commerce juga tak mau ketinggalan memberikan diskon kemerdekaan. Jad, topik ini juga menarik untuk diangkat.

5. Politik

Upacara bendera adalah hal wajib yang dilakukan oleh warga negara Indonesia setiap 17 Agustus. Anda bisa menyimak upacara di Istana negara dan melihat sisi uniknya. Contohnya adalah pakaian yang dipakai Jokowi, tokoh politik yang hadir, dan acara menarik seperti pertunjukkan jet tempur TNI AU seperti pada upacara tahun lalu.

Demikian topik-topik potensial yang bisa Anda angkat dalam menulis. Jangan lupa untuk selalu melihat panduan dan aturan dalam menulis sehingga artikel Anda semakin berkualitas. Selamat menulis!


Bottom Ad [Post Page]