Kumpulan Artikel Budaya dan Info Menarik

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Apakah kamu termasuk para pengejar viewer demi keuntungan? Jika jawabannya iya, enggak perlu malu karena google adsense memang bisa memberikan kamu keuntungan jika mampu memperoleh view tinggi.

Lalu, apakah kamu masih berpikir bahwa dari satu kejadian viral hanya bisa dibuat satu konten? Jadi, misalnya jika dalam satu minggu ada tiga kejadian viral, artinya hanya tiga konten yang berpotensi memperoleh view tinggi. Jika kamu masih berpikir demikian, kamu wajib mempelajari panduan ini.



Dalam menciptakan konten yang tinggi kualitas serta kuantitas, langkah awalnya adalah dengan mengikuti tren atau kejadian yang sedang viral. Lalu, dari kejadian viral tersebut, kamu bisa membuat beberapa konten dengan topik-topik variatif seperti berikut ini:

Kejadian utama dari sebuah kejadian viral (kronologi kejadian)

Profil tokoh-tokoh yang terlibat dari kejadian tersebut.

Hal unik yang bisa dilihat dari kejadian tersebut. Bisa dibuat dengan poin-poin angka, misalnya, “7 Hal Menarik Tentang…”

Opini pribadi atau pengalaman pribadi tentang kejadian tersebut.

Contoh: B.J. Habibie Meninggal Dunia.

Berikut topik-topik yang bisa kamu buat dari kejadian di atas.

Kronologi meninggalnya B.J. Habibie.

Profil B.J. Habibie, perjalanan hidup, masa sekolah, hingga menjadi presiden RI.

5 Fakta Menarik yang Belum Kamu Tahu Tentang B.J. Habibie.

Opini pribadi yang bisa berisi kekaguman terhadap sosok B.J. Habibie, atau bisa diceritakan pengalaman pribadi jika pernah bertemu Habibie atau apa yang dirasakan saat Habibie menjabat sebagai presiden RI.

Selain empat topik di atas, kamu juga bisa membuat konten lain, seperti siapa saja yang hadir melayat ke pemakaman Habibie, kisah cinta Habibie dan Ainun, bagaimana perasaan anak-anak Habibie yang ditinggalkan, sosok Habibie di mata tokoh politik, dan lain sebagainya. Kunci dari memilih topik adalah dengan mencoba melihat sisi lain atau mengubah sudut pandang dari sebuah kejadian. Dengan demikian, kamu bisa membuat konten-konten yang berkuantitas (viewer tinggi) dan enggak ngebosenin.

Jangan lupa juga untuk tetap memperhatikan penulisan judul, kerangka tulisan, dan kelengkapan informasi.

Bottom Ad [Post Page]